Apa yang Harus Dijual Online – 3 Produk/Jasa Dijamin Yang Menghasilkan Untung Besar Secara Online

Hal yang paling penting untuk dihargai di “Internet” adalah – bagaimanapun juga – orang-orang yang melihat sesuatu.

Orang-orang ini bukan sapi, domba, atau hewan pengerat. Mereka memiliki aspirasi, ide dan pengalaman mereka sendiri. Mereka menggunakan Internet untuk berkomunikasi dengan orang-orang dengan kualitas atau pengalaman luar biasa. Ini adalah nilai sebenarnya dari “online”.

Masalah yang dimiliki orang adalah ketika mencoba memikirkan bagaimana “menghasilkan uang” dari ini, Anda akan jatuh ke dalam perangkap yang dilebih-lebihkan dan desas-desus; Menggunakan segala jenis “aksi” untuk mendapatkan uang sebanyak mungkin dari orang-orang.

Meskipun tidak ada yang salah dengan menggelembungkan barang, kenyataannya orang membeli kualitas.

Semakin tinggi kualitas produk, layanan, atau ide Anda, semakin banyak orang yang ingin berinteraksi dengan mereka. Ini berarti bahwa jika Anda ingin mencoba dan menjadi penjual online, Anda perlu memikirkan *apa* yang sudah Anda tawarkan – dan bagaimana cara kerjanya.

Cara kerjanya sangat sederhana. Ada dua hal yang orang beli secara online – produk dan layanan…

  • produk Mereka jelas merupakan widget “fisik” yang biasanya dikirimkan oleh layanan distribusi lokal dalam negeri (kurir, surat yang dioperasikan negara bagian, atau pengiriman lokal).
  • Jasa Mereka biasanya disediakan untuk berbagai praktik tingkat ‘ahli’, seperti ‘penulisan salinan’ dan ‘pemasaran digital’. “Pengembangan perangkat lunak” dll. Meskipun layanan sangat menguntungkan, layanan ini sepenuhnya bergantung pada jenis layanan yang ditawarkan, dan “nilai” dasar yang Anda berikan kepada pembeli.

Semua ini berarti bahwa langkah pertama untuk menjadi ‘penjual’ online adalah mempertimbangkan terlebih dahulu apakah Anda cenderung menawarkan ‘produk’ atau ‘layanan’.

Rahasianya di sini adalah bahwa bagaimanapun juga, orang *benar-benar* membeli “saus rahasia” yang Anda buat atau temukan. Misalnya, dengan produk – mereka mungkin menjadi bagian dari daya tarik yang lebih luas (“pengobatan jerawat alami”) – dalam hal layanan, itu bisa berarti bahwa Anda memiliki jenis pengetahuan tersembunyi yang tidak banyak orang berpihak.

Untuk menambah ini, trik “asli” dari penjualan online adalah menjual rahasianya (bukan produknya). Kebanyakan orang membuat kesalahan dengan menjual “jasa copywriting”, yang hampir tidak diinginkan oleh siapa pun. Sebaliknya, orang-orang terbaik “membingkai” layanan ini sebagai sesuatu yang dapat digunakan pengguna akhir dalam pekerjaan sehari-hari mereka… “Salin Penulisan Daftar Amazon – Dapatkan daftar produk Anda dan jual di Amazon hari ini…”

Penting juga untuk dipahami bahwa kesuksesan “online” – di mana persaingan sangat ketat – ditentukan terutama oleh seberapa baik Anda dapat melakukan promosi kepada audiens Anda. Dengan kata lain… jual diri Anda. Alih-alih menawarkan produk tertentu, jelaskan layanan Anda dan bagaimana Anda telah bekerja selama X tahun, dll…

“Beli tenda Vango baru – £39,99”

atau

Beli tenda Vango baru – £39,99 (pengiriman hari berikutnya, lebih dari 20 tahun dalam bisnis ini, pengiriman instan, layanan pelanggan 24/7)

Selain itu, tanpa memahami bagaimana menawarkan produk/jasa yang benar-benar akan dibeli orang, agak sia-sia.

Ada 3 produk *selalu* yang bekerja dengan baik secara online…

  1. Layanan kreatif (desain, pemasaran, transkripsi, dan penulisan)
    Tempat-tempat seperti Fiverr dan UpWork penuh dengan orang-orang dengan uang tunai, menunggu untuk memberi Anda uang untuk karya kreatif LUCID. Jika Anda memiliki pengalaman dengan Photoshop, pemodelan 3D, pemasaran digital, atau copywriting, Anda biasanya akan menemukan banyak audiens yang menunggu untuk mencoba layanan Anda. Namun, hanya karena ada banyak permintaan, itu tidak membuatnya mudah. Orang-orang ini menginginkan hasil dan mengharapkan Anda untuk dapat mencapainya. Jika Anda akan memberikan layanan kreatif, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah melakukan pekerjaan “gratis” untuk membangun portofolio Anda. Setelah Anda melakukan sedikit secara gratis, mulailah mendaftar layanan “telanjang” Anda ke orang-orang seperti Fiverr dan lihat apakah ada yang menggigit. Jangan takut untuk menawarkan harga super rendah ($5 atau lebih – hanya untuk mendapatkan daya tarik). Setelah Anda mendapatkan sedikit momentum dari ini, Anda harus mulai mencari “sudut pembunuh” yang dapat Anda manfaatkan. Salah satu contohnya adalah agen copywriting SPXMAC di Fiverr; Mereka mulai menulis artikel dan dengan cepat beralih ke menulis “Daftar Amazon” – yang sekarang menerima lebih dari 30 pesanan sehari.
  2. Dukungan Teknis / Layanan Inovasi + Produk
    Meskipun Anda dapat membingkai ini sebagai “program”, itu lebih dari itu. Jika Anda memiliki keterampilan teknis apa pun – baik itu pemrograman, administrasi sistem, dll – Anda akan menemukan banyak sekali orang yang ingin memeringkat situs web/aplikasi web/server/toko e-niaga mereka. Sekarang, biasanya ada dua cara ini bekerja… Pertama, Anda memiliki sekelompok orang yang hanya membutuhkan keahlian teknis (“perbaiki situs WordPress saya” atau semacamnya). Ini akan membayar harga pasar untuk membuat situs mereka berfungsi dengan baik. Mereka akan merespon lebih baik pada desain “konversi tinggi” (ini meningkatkan penjualan). Jika Anda bekerja dengan banyak orang seperti ini, satu-satunya hal yang benar-benar mereka butuhkan adalah lalu lintas. Jika Anda dapat menawarkan layanan “pembangunan lalu lintas”, biasanya akan berhasil. Kedua, Anda akan memiliki orang-orang yang hanya ingin meningkatkan kehadiran online mereka. Mereka mungkin terjebak dengan beberapa alat seperti WordPress atau ClickFunnels atau semacamnya – intinya adalah mereka akan sangat tertarik untuk mendapatkan hasil maksimal dari sistem mereka. Jika Anda tertarik untuk mendapatkan lebih banyak dari pembelian ini, beri mereka kesempatan untuk memperluas saluran penjualan mereka melalui otomatisasi pemasaran dan layanan yang berfokus pada produk lainnya.
  3. Produk Populer (ditawarkan dengan diskon)
    Akhirnya – meskipun menawarkan “diskon” bukanlah sesuatu yang benar-benar ingin Anda lakukan – berurusan dengan produk populer adalah. Apalagi dengan menjamurnya gerai e-commerce (Amazon dan lainnya) yang sekarang menawarkan peluang besar untuk bisnis kecil, ada *banyak* peluang menghasilkan uang dengan menawarkan produk yang benar-benar dicari orang. Sekarang, ingatlah bahwa ini tidak berarti Anda hanya bisa bersembunyi di balik produk – “aturan emas” yang sama berlaku di sini seperti halnya dengan hal-hal lain… orang membeli Anda (bukan produk Anda, dll). Untuk itu, ada dua cara Anda dapat menawarkan produk “populer” dan menghasilkan keuntungan besar… baik dengan menawarkan produk itu sendiri (e-commerce) atau dengan memberikan ulasan produk. Dari perspektif e-commerce, kesalahan besar yang dilakukan orang di sini adalah mereka hanya mencantumkan produk dan harga. Mereka tidak memiliki diferensiasi apa pun, sehingga mereka akhirnya bersaing dengan Amazon (Anda tidak akan pernah memenangkan pertempuran). Situs “e-commerce” terbaik mengandalkan influencer (yang berarti Anda melakukan sesuatu dengan produk yang Anda tawarkan). Misalnya, katakanlah Anda membuat setelan khusus – dan menjual berbagai kain dan layanan menjahit untuk menemaninya. Sangat sedikit dalam hal diferensiasi yang dapat Anda buat pada produk itu sendiri…tetapi cara mereka digunakan (acara/jaringan eksklusif), hal-hal mulai menjadi menarik. Dengan memfokuskan energi Anda untuk menciptakan acara yang paling terlihat, eksklusif, dan menguntungkan – Anda secara otomatis membuat permintaan untuk setelan/kemeja khusus Anda, dll. Selain itu, Anda *mungkin* ingin melihat pengalaman “ulasan”. Ini adalah situs web/aplikasi yang mencakup – secara mendalam – semua produk “terbaik” di pasar. Sekarang, dia dulu bisa membuat situs ulasan anonim dan memintanya mengambil komisi dari peringkat Google. Tidak lagi – media sosial telah menjadi komponen besar dari bauran pemasaran ulasan. Jika Anda siap menginvestasikan diri Anda untuk menjadi “influencer” di bidang tertentu, Anda dapat meninjau produk secara efektif dan mendapatkan komisi dari penjualannya melalui supermarket. Ini memberi Anda kemampuan untuk mendapatkan hasil maksimal dari permintaan Anda tanpa harus bersaing secara aktif dengan orang-orang seperti Amazon dll.

Meskipun ini biasanya bekerja dengan baik, sangat penting untuk memahami bahwa pada akhirnya, pembeli ingin terhubung dengan orang-orang yang luar biasa. Menawarkan layanan “normal” tidak akan berhasil – itulah sebabnya sebagian besar orang gagal memulai bisnis “online” (misalnya e-commerce, dll) – secara harfiah tidak ada yang peduli dengan tawaran membosankan yang mereka tawarkan.

Di dunia modern, di mana anak berusia 12 tahun memiliki akses ke alat, audiens, dan sumber daya yang sama dengan Anda, sangat penting untuk membedakan diri Anda.

*Bagaimana* Anda melakukannya menentukan dengan tepat jenis pembeli yang akan muncul dengan kartu kredit mereka. Pola pikir yang benar-benar harus Anda ikuti adalah pelayanan yang rendah hati; Perlakukan setiap pembelian/proyek sebagai peluang untuk menghasilkan lebih banyak dan kemajuan – selalu cari layanan/produk baru untuk ditawarkan, jangan pernah ‘menjual’ produk yang sama. Jika ada, jual diri Anda …