Bisnis

Kehadiran dan ketepatan waktu menghabiskan banyak uang bagi perusahaan

Jika Anda hanya melihat orang-orang di tempat kerja, Anda akan menemukan bahwa banyak yang sering terlambat atau tidak masuk kerja sama sekali selama berhari-hari. Kami mungkin dapat menghubungkan alasan kami bahwa semua orang yang terlambat 10 menit dapat menambah banyak pendapatan yang hilang bagi perusahaan. Masalahnya adalah bagaimana mengontrol masalah kehadiran dan memperlakukan semua orang secara adil?

Studi CCH tentang ketidakhadiran tanpa alasan menunjukkan bahwa 83% pengusaha merasa bahwa ketidakhadiran tanpa alasan akan terus meningkat. Masalahnya adalah biaya absensi meningkat dan sekarang berkisar sekitar $800 per karyawan per tahun. Kedengarannya tidak banyak tetapi ketika biaya itu dikalikan dengan 10 atau 20 karyawan, jumlahnya berbicara sendiri.

Kebijakan ketidakhadiran dan ketepatan waktu

Memiliki kebijakan absensi dan ketepatan waktu penting untuk bisnis apa pun dengan karyawan. Kebijakan ini membantu menyimpan catatan waktu kerja yang hilang, mendorong karyawan untuk hadir di tempat kerja, dan menetapkan kasus pemecatan jika seorang karyawan gagal mematuhi komitmen terhadap persyaratan kerjanya. Jenis kebijakan yang tepat dapat menghemat banyak uang perusahaan Anda selama bertahun-tahun.

Hal pertama yang harus ditentukan pemilik adalah situasi di mana karyawannya berada. Karyawan yang digaji dan karyawan profesional biasanya dianggap “dikecualikan” sementara pekerja per jam “tidak dikecualikan”. Dikecualikan berarti bahwa karyawan tidak tergantung pada waktu mereka di tempat kerja tetapi pada fungsi pekerjaan mereka. Mereka dapat bekerja lebih lama tanpa membayar lembur. Karyawan yang tidak dikecualikan dibayar untuk setiap menit mereka bekerja dan berhak atas uang lembur.

Pekerja per jam atau tanpa pengecualian dapat dipotong gajinya kapan saja mereka tidak masuk kerja saat mereka dibayar atau kecuali pekerja tidak bisa. Misalnya, jika seorang pekerja upahan tidak hadir selama 4 jam dalam sehari tetapi bekerja untuk bagian mana pun dari hari itu, upahnya tidak akan terpengaruh. Satu-satunya waktu pekerja yang digaji dapat menyesuaikan upahnya adalah ketika dia sedang berlibur atau ketika Anda melewatkan satu hari penuh karena alasan pribadi. Menghukum keterlambatan upah pekerja dengan menyesuaikan upah menciptakan risiko memberi mereka hak untuk lembur.

Kebijakan kehadiran bervariasi dari perusahaan ke perusahaan dan negara ke negara. Namun, kebijakan kehadiran terbaik biasanya memiliki komponen progresif. Misalnya, teguran lisan, teguran tertulis, skorsing, dan pemutusan hubungan kerja akan menjadi bagian dari kebijakan disiplin progresif. Metode lain yang dapat digunakan adalah sistem poin. Ketika seorang pekerja menerima poin untuk kehadiran, ia akan dikenakan peningkatan disiplin. Begitu dia mencapai minimum, pekerjaannya akan dihentikan.

Penggunaan kebijakan absensi bertahap memastikan bahwa semua pekerja diperlakukan secara adil. Mereka diperingatkan setiap kali mereka disiplin dan tidak bisa berpura-pura tidak tahu. Selain itu, dokumen yang disajikan pada setiap tingkat disiplin memberikan kesan profesionalisme atas nama organisasi dan rasa keadilan bagi karyawan.

Pekerja bergaji dapat berada di bawah sistem kehadiran progresif yang sama dengan pekerja per jam. Bedanya, gaji mereka tidak bisa dipotong. Begitu juga harus diingat bahwa pekerja yang digaji harus diberi catatan untuk disimpan daripada laporan bimbingan karyawan (disiplin) sehingga kondisi “sekehendak” mereka tidak berisiko.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS, 2,8 juta hari kerja hilang setiap tahun karena sakit atau cedera. Dengan asumsi pendapatan rata-rata pekerja adalah sekitar 40.000 per tahun, kami akan menambahkan 35% ke tunjangan untuk menghasilkan total biaya kompensasi 54.000 per tahun per karyawan. Jika kita membagi 54 ribu dengan 2080 untuk tenaga kerja dalam setahun, kita mendapatkan $25,96/jam dalam biaya tenaga kerja. Tidak adanya satu karyawan untuk satu hari akan merugikan perusahaan rata-rata sekitar $207,68 per hari. Jadi, jika Anda memiliki 10 absen per tahun, biayanya sekitar $2000. Jumlah ini tidak termasuk biaya keuntungan aktual yang akan Anda hilangkan dengan tidak menghentikan produk atau layanan Anda.

Cara mengurangi ketidakhadiran

1.) Tidak ada kesalahan dalam kebijakan kehadiran

2.) Disiplin progresif

3.) Insentif untuk kehadiran yang baik.

4.) Membuat tempat kerja lebih menyenangkan.

5.) Tes fisik dan obat-obatan sebelum bekerja.

6.) Melakukan investigasi riwayat pekerjaan sebelum bekerja.

7.) Memperkirakan kehadiran dan kontribusi setiap pekerja.

8.) Kehadiran harus dimasukkan sebagai salah satu kriteria kenaikan/promosi.

9.) Meminta dokumen medis untuk semua ketidakhadiran tanpa alasan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button